Wednesday, 17 June 2015

Penulis Tamu Kedua #31 Hari Menulis 2015

Satu lagi yang menerima tantangan Bang Wiro untuk menulis !
Tulisan kini datang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Seorang penyiar radio terkemuka dengan program yang kini juga sedang digandrungi insan nusantara. Sehari-hari perempuan sehat ini biasa cuap-cuap namun kini mari kita dengar suaranya lewat tulisan apik tanpa judul dari ia yang baru saja pulang dari Korea Selatan.

***

(untitled)
oleh Shahira Rianti

Hidup itu semua ditentuin sama yang nama nya takdir. Semua yang kita lakuin,  semua udah takdir. Ga ada yang namanya kebetulan. Sama kaya gw dan pekerjaan gw sekarang. Tadir,  bukan sebuah kebetulan. Dari dulu ga pernah kepikiran sama gw untuk kerja di dunia radio. Semua berawal dengan kesukaan gw akan yang nama nya Kpop.

Cuma bermula dengan keisengan bantuin temen gw untuk segmen kpop di trax fm,  ternyata disitu dibuka pintu buat gw masuk ke dunia Radio. Kerja di Radio itu menyenangkan,  apalagi radio anak muda kaya trax fm. Ketika temen-temen gw yang kerja di TV dan Production House banting tulang dengan kerjaan yang makan waktu dan tenaga, gw kerja nya santai. Tapi walaupun santai bukan berarti kerjaan gw gampang ya. Susah loh bikin skrip siaran untuk program berdurasi selama 4 jam setiap harinya. Gw harus update dengan current issues, hal yang lagi ngetrend dan disenengin anak trax, dan juga nyari bahasan apa yang kira-kira bikin mereka stay dengerin program kita.


Tahun ini udah masuk tahun ke empat gw kerja di Radio. Banyak yang nanya sama gw 'ga mau pindah sha,  ga bosen sha, ga pengen coba yang lain sha'  dan gw selalu jawab engga. Gimana ceritanya gw bisa bosen kerja di dunia yang semenyenangkan ini? Gw bisa ketemu dan kenal dengan banyak orang. Gw bisa kenal dan kerja bareng dengan orang terkenal yang biasanya cuma bisa gw liat di layar kaca. Man,  kalo bukan karna di Trax FM gw ngga akan bisa kenal sama actor favorite gw,  Abimana Aryasatya. Itu yang dari dalam negeri, yang dari luar negeri juga ada. Kalo gw beruntung gw juga bisa dapet kesempatan wawancara artis-artis luar negeri,  terutama korea. Ya secara gw megang program kpop jg di trax,  ya kalo ada artis yang mau wawancara ya gw yang turun. Itulah kenapa gw suka banget sama pekerjaan gw. Belom lagi hal-hal gratisan yang bisa gw dapetin.


Gratisan. Ini adalah salah satu hal menyenangkan dari sekian banyak yang bisa lo dapetin kalo kerja di radio. Siapa sih yang ngga seneng coba dapet makanan gratis dari restoran yg promo di radio kita,  dapet tiket nonton gratis, dan yang paling gong adalah Tiket konser gratis!! Tau dong yaaa tiket konser di jakarta ini makin lama makin mahal,  dan gw tipe yang kurang rela ngeluarin uang beratus-ratus ribu bahkan jutaan buat nonton acara musik yang berdurasi cuma 2-3 jam. Mendingan buat beli apa gitu yaaa. Yang seneng nya lagi,  di kantor jarang ada yang suka kpop,  jadi semua tiket gratisan konser kpop itu jatah gw. Menyenangkan bukan? Hahahha.  Ketika orang lain harus ngantri buat beli tiket nya,  nabung susah payah buat beli tiket konser yang melangit harga nya, gw tinggal nunggu jatah dari kantor aja.


Gw dulu pernah dibilangin sama kaka sepupu gw,  pilih kerjaan yang ga nyita waktu dan menyenangkan. Jadi kerja ga akan stress dan juga masih sempet main di luar. Dan gw menemukan pekerjaan itu di Trax FM. Ini lah takdir gw,  kerja di dunia radio. 

1 comment: