Tuesday 23 June 2015

Catatan Kecil dan Penutup #31 Hari Menulis 2015

Hai, tidak terasa sudah melewati #31 Hari Menulis Komunikasi UGM tahun ini, terima kasih Bang Wiro haturkan kepada seluruh peserta yang sudah dan mau berusaha untuk mengikuti ajang tahunan yang sempat vakum ini. Tidak ada #31 Hari Menulis tanpa kalian yang mengikutinya tahun ini dan mereka yang dahulu sempat ikut berjuang untuk konsisten seperti kalian.
Untuk yang merasa tidak pernah putus terus menulis #31 Hari Menulis, Bang Wiro ucapkan selamat karena kalian memiliki kans untuk menjadi BLOGGER TERANGKER KOMUNIKASI UGM. Jadi tunggu pengumumannya ya !
#31 Hari Menulis juga tidak akan berjalan lancar tanpa selir-selir Bang Wiro yang kurang tidur ini, setiap dini hari merekap blog-blog peserta dari ujung hingga ujung tanpa luput ( ada sih luput heheu tapi udah dibenerin kan ya ?) . Tulisan penutup biasanya dibuat oleh seorang penulis tamu, namun tahun ini tulisan ini dipersembahkan khusus dari segenap paguyuban selir bang wiro (PASBRO)
Oke... ini adalah catatan kecil dari mereka panitia yang sudah heboh bersama Bang Wiro #31 hari kebelakang ini...
oh iya, karena tahun ini spesial... bonus foto :)




Arini Srinindita
@srinindita
Ilmu Komunikasi 2012

Setelah satu tahun bertapa di gua karena takut kena dampak politik di tahun 2014 (yang sebenernya adalah alasan buatan yang amat keren dan politis) akhirnya Bang Wiro turun gunung hooray!! Akhirnya pula pertanyaan-pertanyaan "tahun ini ada 31 Hari Menulis nggak?" dapat terjawab dengan cantique di tahun 2015, semua yang bertanya bahagya!! Maka, ketika batang hidung Bang Wiro mulai nampak di timeline Twitter, sebuah pertemuan akbar segera diadakan mas Derry, koordinator selir si Abang yang amat berdedikasi. Kemudian dengan barisan selir yang lebih banyak dari biasanya perhelatan bergengsi ini pun dimulai, yeay!
 
Partisipan di tahun ini tidak sebanyak tahun sebelumnya, namun banyak nama-nama baru bermunculan di daftar peserta yang menunjukan potensi-potensi hebat di blog mereka. Yang mengejutkan lagi, tiba-tiba ada satu nama tidak dikenal saat mendaftar nama-nama peserta dan ternyata ia berasal dari universitas lain di luar kota. Nampaknya sudah saatnya program ini di-franchise-kan atau dibagaimanakan gitu ya.. kabarnya banyak yang berminat tapi berakhir kecewa karena menyadari dirinya bukan anak komunikasi UGM :( huhu.
 
Ya sudah begitu saja dari saya, semoga selir-selir baru abang yang banyak dan lucu-lucu terus bersemangat hingga kehadiran Bang Wiro di tahun depan :D

Tazkiyatun Azzahra
@tazkitul
Ilmu Komunikasi 2014


Akhirnya 31 Hari Menulis tahun ini sudah berakhir. Bang Wiro pun harus kembali pada pertapaan panjang sampai selir-selir berikutnya yang cantik dan menggemaskan memanggil Bang Wiro untuk kembali turun gunung bersama kapak sakti. Beruntung rasanya bisa jadi bagian kecil dari keluarga Bang Wiro(Btw, branding ‘Bang Wiro’ ini ternyata keren juga ya), walaupun menggeser jam tidur selama sebulan terakhir......jadi secara-sukarela-terpaksa untuk lihat-lihat persembahan dari para penulis nan keren-keren. Jadi tahu kalau sebagian besar penulis posting-nya mepet-mepet tengah malam. Ada yang 15 menit sebelum deadline masih kosong posting-annnya eh taunya 10 menit setelahnya udah isi. Lucu aja rasanya menjadi bagian dari euforia penulis mepet tengah malam yang sempet gak sempet semoga gak kena kapak dua puluh rebu. Atau banyak liat theme blog jadi tau mana theme yang banyak dipakai. Terimakasih khusus diucapkan teruntuk Kak Derry yang pertama memperkenalkan pada Kerajaan Kecil Bang Wiro, semoga lancar di tahun final perkuliahan ya, ehehe. Selamat tinggal Bang Wiro, jangan lupa asah tajam kapaknya untuk tahun depan ya!

Addinta Bunga
@addintabng
Ilmu Komunikasi  2013

Sudah selesai ya? Rasanya belom. Rasanya masih harus buka blog tiap hari, nulis barang 2 kata, buka 22 blog yang jadi tanggungan rekap selir, begadang sampai jam 1, ngantuk-ngantuk di kelas, ngebut ngrekap bersamaan dengan ngerjain ujian akhir JMC.... Dari semangat hingga males-malesan, dari yang teliti banget hingga salah-salah ngrekap hampir tiap hari, dari yang semua postingan blog dibaca sampai cuma judul sama tanggalnya doang yang dibaca. Bang Wiro mengajarkan selirnya untuk setia. Dan inilah saya, duduk setia, berharap ada jatah ngrekap, tapi sudah beberapa hari ini waktu begadang saya hilang, momen mendebarkan perangnya saya dengan dentingan pukul 12 malam lenyap. Kangen juga ya rasanya, padahal belum lama. Semoga tahun depan, walau nantinya tidak menjadi selir, pukul 12 malam akan menghantui saya lagi.

 

Ika Septia
@ikasseptia
Ilmu Komunikasi 2012

Saya sangat senang dapat sedikit ikut membantu 31harimenulis tahun ini, meskipun dedikasi saya sebagai selir sangat rendah. Maaf sebagai selir yang abal-abal tidak dapat banyak membantu, tolong dimaafkan yaa wkwk. Tidak hanya dedikasi yang rendah, bahkan tulisan saya tahun ini sangat tidak maksimal. Semoga tahun depan dapat ikut 31harimenulis lagi, entah sebagai peserta atau selir. Sekian dan terimakasih Paduka Bang Wiro kesayangan, Sri, Velina, Adin, Ekak, Shifa, Atun, dkk.

Hanifa Eka Ramadhyani
@h_ekaa
Ilmu Komunikasi 2013

 

Senang sekali jadi selirnya Bang Wiro. 'Dipaksa' kepo blog-blog dengan berbagai gaya tulisan. Kadang ditengah rekap, ada yang bikin ngakak, terus saya berdoa "Ya Allah, berikanlah orang ini kemudahan dalam hidupnya karena telah bikin ngakak malam-malam". Kadang yang post resep makanan yang mudah dibuat, terus saya simpan halamannya. Hehe. Kurang bahagia apa kalau yang dihadapi setiap malam isinya tulisan-tulisan kalian <3
Terus juga ada sedihnya. Sedihnya adalah kalau ada yang bolong, jadi HORE 20RIBU deh. Kadang geregetan juga, pingin mention/ngirim line ke orangnya biar ndang nulis dan ga kena kapak. Ngingetin gitu, macem pacar. Ah tapi apa daya, saya hanya selir belaka. Terus sedihnya kalau tiba-tiba lapar pas rekap di tengah malam. Sedihnya pas internet mati di tengah rekap. Sedihnya.. terus saya jadi bablas curhat ke mana-mana. Yha.
Pokoknya apapun sedihnya, lebih banyak senangnya. Hoho. Semoga tahun depan #31harimenulis ada lagi! Supaya kebiasaan menulis semakin dicintai^^


Shifa Ahsani
@shifaahsani
Komunikasi 2014
 
Pengalaman jadi selir Bang Wiro ini sungguh aduhai sekali. kalo lag jadwalnya ngerekap harus sudah stay di depan leptop dengan koneksi internet yang mumpuni mulai dari jam 11 malem. Biasanya kalo udah ngerekap bisa disambi ngepoin bloggernya peserta satu-satu, dibacain satu-satu. Lucu dan cukup menghibur. Apalagi kalo lagi bantuin update twitter, kadang kalo muncul di twitternya telat ada yang nanyain, ih seneng deh pesertanya perhatian :') kalo udah ngerekap sama partner selir yang lain biasanya worksheet suka penuh sama tulisan-tulisan curhat, keluh kesah, nyinyir, apa aja. Terus dukanya nih, kalo setting waktu di blog atau tumblrnya peserta ngga cocok. Ini nih yang sering bikin selir bingung, dan kalo ada kesalahan harus ngecek dan edit rekapannya lagi. Belom lagi ajang #31HariMenulis ini pas bareng sama UAS + Ramadhan, Subhanallah sekali.  But its oke, all done! ;) Yang pasti seneng banget bisa berpartisipasi di #31HariMenulis ini sebagai selir sekaligus peserta. Yang lebih seneng lagi karena Allah melindungiku dari Kapak Bang Wiro yang terkutuk :p Anyway, mohon maaf lahir batin ya, kalo selir Bang Wiro punya salah baik yang sengaja maupun tidak. Tapi InsyaAllah semuanya tidak disenganja, hehe.. well, Thanks Bang Wiro, thanks all! See you next year! ;)

***


Sudah ada yang menarik hati ? silahkan DM Bang Wiro kalau tertarik.

Sampai jumpa di pengumuman 

BLOGGER TERANGKER
KOMUNIKASI UGM

ciao !




No comments:

Post a Comment