Thursday 20 June 2013

Catatan Kecil #31 Hari Menulis

usai sudah #31 hari menulis edisi tahun 2013. 
Bang Wiro hanya dapat berterima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dan usahanya dalam 31 hari kemarin untuk tetap konsisten menulis.
dalam post catatan kecil ini ada beberapa hal yang ingin disampaikan oleh panitia #31 Hari Menulis.
silaaaa.....



Arini Srinindita 
@srinindita
Ilmu Komunikasi 2012

Tiba-tiba saja sudah berakhir. 31 hari itu cepat sekali ya, secepatnya hilangnya uang 20ribu ketika absen menulis. Ini sungguh-sungguh terasa seperti ibadah. Kalau rajin menulis bisa dapat reward, kalau tidak menulis serasa punya dosa, dan menyesal sendiri. Belum posting atau belum punya ide membuat hari tidak tenang dan tidak bisa tidur kecuali lupa. Internet yang tak kunjung terkoneksi di menit-menit terakhir pergantian hari juga bisa membuat saya kalang kabut karenanya. 31harimenulis juga seolah mengingatkan untuk makin giat menulis karena tulisan para peserta membuat iri setengah mati.
Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari program tahunan paling kece di Komunikasi ini di tahun pertama saya sebagai mahasiswa. Setidaknya saya berpartisipasi dalam program yang menggelorakan semangat menulis 57 peserta tahun ini. Jujur saja, 31harimenulis banyak mengubah hidup saya satu bulan ini, terutama jam tidur yang lebih larut dan belum bisa kembali sampai saat ini. Sejatinya merekap tak semudah yang saya bayangkan. Ketika hitungan hari 31harimenulis sudah semakin banyak, semangatnya sudah mulai luntur dan akhirnya menghasilkan rekapan yang banyak khilafnya. Terima kasih pada Tita yang beberapa kali mau bersukarela membantu merekap meskipun bukan panitia. Terima kasih juga pada partner-partner begadang lainnya.
Semoga bang Wiro bisa menyapa lagi di tahun depan sambil menghitung uang dengan kapak karena program ini sangat daebak! Yang tahun ini tidak punya kesempatan untuk ikut dapat menyusul tahun depan. Semoga denda tahun ini cepat terkumpul dan dapat segera berguna bagi nusa dan bangsa. Semoga para peserta tahun ini dapat terus memiliki semangat menulis yang menggelora tanpa harus dikejar denda. Yang dimulai dengan semangat harus berakhir dengan semangat juga. Semangat! Sampai jumpa tahun depan~ 

***
Tiara Anzani
@raranzani
Ilmu Komunikasi 2011

Merekap setiap tulisan peserta 31 Hari Menulis setiap harinya seperti sedang memutar lagu dengan mode acak di laptop. Selama 31 hari membaca tulisan si A, B, C, dan D dengan cerita dan gaya menulisnya sendiri, seperti sedang mendengarkan Hiding Tonight, Hurts Like Heaven, Cayman Islands, The Good Life dan  Lotus Flower secara berurutan. Masing-masing menghadirkan kesan yang berbeda-beda, random, tapi menyenangkan. 
Terimakasih untuk para peserta tahun ini. Senang bisa membantu bang wiro di #31harimenulis :)

***

Velina Aulia
@vlnaa
Ilmu Komunikasi 2012

Hualoooo………!!! Sudah 31 hari terlewati tanpa terasa. Hehe maaf ya sok asik banget.  Abis saya terharu sekali pertama kali mengikuti #31HariMenulis menjadi peserta sekaligus panitia, kan bisa korupsi ya. Eh tapi saya gak pernah curang kok. Sumpah. Yak. Harus saya akui pertama mendengar ada acara #31HariMenulis saya girang sekali. Tapi setelah mendengar dendanya, aduh hati saya sedikit hancur. Lalu ketika ada kabar burung tentang #31HariMenulis akan diadakan lagi, saya ragu-ragu mau ikut atau tidak. Tapi akhirnya saya ikut. Yeeeeeee! Maaf maaf sok asik lagi.
            Menulis 31 hari berturut-turut bukanlah hal yang mudah. Banyak halangan dan rintangannya. Sumpah. Akan ada masa ketika sedang asik-asik ngerjain tugas main sama temen-temen dan tetiba teringat “PLIS MINJEM INTERNET PLIS…. BELUM POSTING BUAT #31HariMenulis NIH!!!” dan seketika bahagiamu hancur karena harus segera pulang untuk menulis postingan. Paling tidak, menyelamatkan tulisan melindungi 20ribu dari kapak bang Wiro. Dan ada masanya ketika sudah mengantuk sekali dan masih harus bertahan mantengin layar untuk merekap postingan-postingan peserta. Belum kalo rekapannya salah-salah. Hehe map yak.
            Namun semuanya menyenangkan. Tidak ada penyesalan, karena semua dibawa dengan enjoy. Haaaaaaaaah…. Saya hanya berharap siapapun yang mendapat gelar “Blogger Terangker” mengadakan makan-makan. Hehe. Sudah ya segini aja kesan-kesannya, nanti banyak-banyak malah keterusan curhat. Salam #31HariMenulis !

***

Ika Septia
@ikasseptia
Ilmu Komunikasi 2012

Yihaaaaa 31harimenulis sudah khatam tahun ini Alhamdulillah. Pertama-tama Alhamdulillah saya tidak bolong sama sekali HOREE tidak denda 20RB, yah meskipun tulisan saya yah seadanya cenderung rada nista. Kedua-dua Alhamdulillah saya dapat berpartisipasi diajakin sama abang Derry buat kepo-kepo 57 blog keren tiap malam, dengan suasana remang-remang kiyip-kiyip sunyi-senyap syahdudududu. Saya teringat jaman SD saat mengisi biodata atau kesan kepada teman SD, maaf yak nggak move on saya KSBB (kelingan sing biyen-biyen) jadi ingetnya yang saat SD.
31 H A R I M E N U L I S
31        : 31 hari ada di delapan bulan dalam setahun #kayaknya
H          : HORE 20RB kalau ada yang nggak posting per malam
A          : Amazing banget, aku kudu melu kompetisi iki
R          : Rawr banget mataku waktu ngecek kalau lagi ngantuk banget
I           : Ilmu kanuragan bang wiro, kapak-kapak asik
M         : Moga bisya ikut taun depan yachh
E          : Endes banget lebih pecah daripada ke endesan ayam olive
N          : Nancep dihatiku jlebbb
U          : Unyu-unyu terutama panitianya
L          : Lalala yeyeye 31 hari menulis
I           : I love dada bang wiro 212
S          : Sumpinaaa aku cinca #31harimenulis
Oiya saya juga minta maaf jika ada kekurangan, banyak kesalahan, ketidak bermutuan yang saya perbuat, please tolong lah dimaafkan please. Terimakasih :D

***

SEKIAN

No comments:

Post a Comment